BEREPUTASI BAIK

Selamat datang di KONSORSIUM MUSLIM TRAVEL.ID 

Melihat Bukti adanya Kaum Sodom di Laut Mati

Kategori : CONTENT, Informasi, Ditulis pada : 29 Juli 2023, 10:25:42

kaum soddom.jpg

     Muslimtravel.id - Pernahkah anda mendengar cerita tentang kaum sodom? Kaum yang melakukan perzinahan dan penyimpangan seksual pada zaman Nabi Luth, berikut beberapa bukti adanya kaum tersebut dari temuan arkeolog.

     Bagi sebagian besar umat muslim pasti sudah mendengar atau mengetahui kisah kehancuran umat Nabi Luth di kota Sodom. Kaum dari umat Nabi Luth yang terkenal melakukan perzinahan dan penyimpangan seksual. Karena itu Allah memberikan azab yang mengerikan seperti gempa bumi yang amat dahsyatnya.

     Kisah ini tertuang dalam Al Qur’an  surah Hud ayat 82. “Maka tatkala datang azab kami, Kami jadikan negeri kaum Luth itu yang di atas ke bawah (Kami balikan). Dan Kami hujani mereka dengan batu dari tanah yang terbakar dengan bertubi-tubi.” dalam ayat tersebut dijelaskan, Allah “menjungkirbalikkan” kota Sodom hinga luluh lantah tak tersisa.

     Meski berabad-abad yang lalu telah lenyap, jejak kota Sodom pun masih dapat ditelusuri. Para Arkeolog menemukan bahwa kota Sodom terletak di tepi Laut Mati yang dahulunya merupakan danau Luth. Kota ini memanjang di antara perbatasan Israel - Yordania. 

     Kemudian temuan ini diperkuat oleh seorang peneliti geologi asal inggris yaitu Graham Harris. Harris dan tim nya menemukan bahwa kota Sodom di bangun di pesisir Laut Mati serta penduduknya berdagang aspal yang terdapat di wilayah tersebut. Daerah pemukimannya berupa dataran yang rawan diguncang gempa. 

     Selama penelitiannya disana, mereka menemukan banyak lapisan lahar dan batu basal bahwa bukti pernah terjadinya letusan gunung api dan gempa yang sangat dahsyat. 

     Peneliti asal Jerman, Werner Keller menemukan fakta bahwa dulunya kota Sodom terletak di wilayah yang kini bernama Lembah Siddim. Gempa bumi yang sangat dahsyat yang melenyapkan kaum sodom diperkirakan dulunya terjadi dari tepi Gunung Taurus. Lalu memanjang ke pantai selatan Laut Mati kemudian berlanjut melewati Gurun Arabia ke Teluk Aqaba melintasi Laut Merah hingga mengguncang Afrika. 

     Keller menduga bahwa pada saat itu Lembah Siddim (Kota Soddom) terjerumus ke dalam jurang yang sangat dalam akibat guncangan gempa yang sangat dahsyat. Ia juga memperkirakan gempa tersebut disertai letusan, petir, keluarnya gas alam bahkan sampai munculnya lautan api yang dahsyat.

(Berbagai Sumber)

 

 

Dapatkan Paket Wisata Cairo Aqso Jordan di muslimtravel.id

Tersedia Paket wisata lainnya juga lho! Book Now!!!

Chat Dengan Kami
built with : https://erahajj.co.id