BEREPUTASI BAIK

Selamat datang di KONSORSIUM MUSLIM TRAVEL.ID 

HAMPARAN BUNGA LAVENDER, PEMANDANGAN YANG INDAH PADA MUSIM PANAS DI TURKI

Kategori : Turkiye, CONTENT, Ditulis pada : 26 Juli 2023, 08:51:01

Bunga Lavender, merupakan tumbuhan yang berasal dari daerah laut Mediterania, laut tengah. Meliputi daerah Afrika Utara hingga Afrika Timur dan Eropa Selatan. Tumbuhan ini termasuk ke dalam jenis rumput-rumputan dan semak pendek.

Asal mula tumbuhan ini menyebar ke seluruh penjuru dunia adalah dari negara Provence, Perancis. Selain itu di Spanyol, Italia, Bulgaristan, Yunani, Amerika Serikat, Rusia, Inggris, Austria dan Afrika Utara juga merupakan negara yang banyak memproduksi bunga lavender. Sedangkan di Turki, di lahan seluas 3.500 hektare di Kota Keçiborlu, Isparta dimana bunga ini tumbuh subur. 

Bunga Lavender, merupakan jenis tumbuhan yang bisa dipanen hanya sekali selama satu tahun. Tinggi bunga ini rata-rata mencapai setengah meter bahkan bisa mencapai satu meter. Tanaman ini tumbuh di tanah yang tidak banyak mengandung air dan bebatuan. Bunga ini berbentuk seperti semak ilalang, pada bagian atasnya terdapat bunga kecil yang berwarna violet biru dan juga memiliki wangi yang khas. 

Lavender adalah bunga yang tumbuh di tempat kering dan panas. Bunga ungu ini banyak sekali memiliki manfaat, terutama kosmetik dan kesehatan. Lotion, aroma terapi, parfum, minyak gosok, bahan untuk alat mandi, obat-obatan hingga teh. Ini menjadi salah satu tumbuhan yang baik bagi mereka yang menggunakan bahan herbal dan menjauhi dari bahan kimia yang berlebihan. 

Pada musim panas, musim dimana bunga lavender ini bermekaran banyak sekali pengunjung lokal yang datang dari berbagai kota di Turki. Mereka memanfaatkan momen ini untuk berfoto, bahkan ada yang menjadikannya sebagai latar untuk foto prewedding karena keindahan bunga janda ini. Banyak pula turis mancanegara yang datang dari Eropa dan Asia tertarik mengunjunginya untuk melihat dan mengambil gambar akan keindahan bunga lavender ini. 

Selain berfoto dan menikmati indahnya bunga lavender, para turis baik lokal maupun mancanegara dapat bersepeda serta berjalan-jalan disekitar desa sekaligus mengelilingi rumah-rumah penduduk. Momen ini dapat dinikmati pada bulan Juni - Agustus setiap tahunnya. 

Baca : 6 Fakta Menarik Blue Mosque

Detail Paket Tour Turkiye click disini!

Chat Dengan Kami
built with : https://erahajj.co.id