BEREPUTASI BAIK

Selamat datang di KONSORSIUM MUSLIM TRAVEL.ID 

Menggali Kreativitas di National Gallery London

Kategori : CONTENT, Informasi, Ditulis pada : 25 November 2023, 11:38:54

London menjadi Kota Metropolitan terbesar yang terletak di Pusat Negara Inggris. Perkembangan ekonomi yang cukup pesat membuat Kota London kaya akan kebudayaan dan kesenian, beberapa di antaranya terdapat di National Gallery.

 

TUMBNAIL Artikel.jpg

 

National Gallery adalah sebuah museum yang dibangun pada tahun 1824 dengan luas 46.396 meter persegi dan dimiliki oleh Lembaga Publik Non-Departemen di bawah Departemen Kebudayaan, Media, dan Olahraga Britania Raya. Bangunan ini memiliki desain interior yang megah dan artistik, sehingga menjadi salah satu tempat yang wajib dikunjungi jika kalian berkunjung ke London.

 

National Gallery juga dikenal sebagai museum bersejarah yang menyimpan lebih dari 2.300 koleksi lukisan terbaik karya seniman tersohor di dunia, di antaranya adalah Claude Monet, Leonardo Da Vinci hingga Vincent Van Gogh. 

 

Lukisan yang terkenal dalam National Gallery salah satunya adalah milik Van Gogh, Sunflower. Lukisan Sunflower mempunyai 2 seri, seri pertama dibuat pada Agustus 1888, lalu seri kedua mulai dibuat pada Januari 1889.

 

Van Gogh sangat tertarik dengan keindahan yang dihasilkan oleh bunga matahari karena menurutnya lukisan bunga matahari mewakili kehidupan dan kecantikan yang sementara seperti terlihat pada gambar, akan ada dimana suatu bunga terlihat cerah dan subur. Kemudian, bisa saja tiba-tiba bunganya berubah menjadi layu dan kering. Namun, perlu diingat bahwa bunga matahari bisa dijadikan simbol dalam keindahan dan keunikan yang pastinya dapat dimiliki oleh setiap orang.


Gambar WhatsApp 2023-11-25 pukul 11.46.26_dd1972d2.jpg

Sepanjang perjalanan Van Gogh, Seri Lukisan Sunflower dengan ceritanya berhasil menginspirasi para masyarakat di seluruh dunia khususnya pada kalangan pecinta seni lukisan yang membuatnya semakin populer dan bahkan diadopsi menjadi berbagai produk seperti pakaian, perabotan rumah tangga dan masih banyak lagi yang bisa dinikmati oleh masyarakat seluruh dunia sehingga karya dari Van Gogh ini akan selalu dikenang abadi.

 

Selain pameran lukisan, Galeri 2 lantai ini juga menyediakan beberapa fasilitas yang dapat menemani perjalanan kalian menjadi lebih menyenangkan di antaranya terdapat Teater, lalu ada Cafe dan Restoran untuk kalian yang merasa lapar, tempat belanja dan masih banyak lagi. Semua hal ini bisa kamu akses masuk secara gratis ke National Gallery London.   

 

Karena museum ini terletak di Trafalgar Square yang dijuluki sebagai ‘Balai Kota’ nya London, membuat posisi tempatnya menjadi strategis sehingga akses untuk masuk ke dalam kawasan Galeri sangatlah mudah karena banyak tersedianya akomodasi yang memadai

 

Hal pertama jika kalian ingin berkunjung ke galeri ini, direkomendasikan untuk memesan tiket via online terlebih dahulu.

 

Namun kalian tidak perlu khawatir jika memesan paket perjalanan liburan ke London bersama muslimtravel.id, karena tiket National Gallery sudah include dan tidak perlu memesan tiket via online sendiri.

 

Berminat menelusuri lebih dalam budaya dan keindahan seni London lainnya? Tunggu apa lagi? Pesan sekarang dan nikmati liburan yang menyenangkan bersama keluarga Anda!

https://muslimtravel.id/transaksi/paket-wisata/detail/174/9d-london-scotland-16-24-februari-2024



Reference : 

Dibalik Seri Lukisan “Sunflower” Karya Vincent van Gogh (2023, Juli). Diakses pada November 24, 2023 dari https://kumparan.com/meliana-tesa/dibalik-seri-lukisan-sunflower-karya-vincent-van-gogh-20m4g5xeuCe

Galeri Nasional London (2023). Diakses pada November 23, 2023 dari https://id.wikipedia.org/wiki/Galeri_Nasional_London

National Gallery London, Mengulik Sejarah dan Lukisannya (2022, Juli). Diakses pada November 23, 2023 dari https://lister.co.id/blog/national-gallery-london/

 

(/ZW)

Chat Dengan Kami
built with : https://erahajj.co.id