BEREPUTASI BAIK

Selamat datang di KONSORSIUM MUSLIM TRAVEL.ID 

Haji Furoda, Haji Tanpa Antri?

Kategori : CONTENT, Informasi, Ditulis pada : 15 Oktober 2023, 23:45:01

Apa itu Haji Furoda? Haji Furoda merupakan salah satu jenis visa haji yang diperoleh dari undangan pemerintah Arab Saudi. Visa ini diperuntukkan bagi jamaah haji yang tidak terdaftar dalam kuota haji pemerintah Republik Indonesia.

Berbeda dengan Haji Khusus (ONH Plus), Haji furoda ini pelaksanaannya menggunakan visa Haji furoda. Visa ini terbit tanpa mengurangi kuota haji reguler maupun khusus yang telah diberikan Pemerintah Indonesia. Dengan kata lain, haji ini disebut juga dengan haji non kuota atau tanpa antri. 

Disebut juga haji tanpa antri, karena jamaah tidak harus menunggu dalam waktu yang lama hingga puluhan tahun. Pelaksanaan Haji Furoda dikelola atas kewenangan pemerintah Arab Saudi yang berarti program haji ini tidak dikelola Kementerian Agama (Kemenag) RI. 

Apakah Haji furoda mendahului kuota haji reguler maupun ONH plus? Pelaksanaan haji furoda tentunya berbeda dengan pelaksaan haji reguler maupun ONH plus. Haji furoda merupakan haji yang mendapatkan undangan khusus dari pemerintah Arab Saudi sehingga tidak mempengaruhi dari antrian haji reguler maupun ONH plus. Pelaksanaan haji furoda lebih cepat dari pada haji reguler dan ONH plus, karena yang menyelenggarakannya langsung pihak pemerintah Arab Saudi. Dan tidak mempengaruhi pelaksanaan haji reguler maupun ONH plus.

Lalu bagaimana caranya mendaftar Haji furoda? Cara mendaftar Haji furoda ialah melalui penyelenggara Travel Haji dan Umroh yang berizin resmi dari pemerintah Indonesia maupun kantor yang bekerjasama dengannya. Perihal keamanan, sebaiknya para calon jamaah berhati-hati dalam memilih Travel yang terpercaya. 

Biaya Haji furoda tentunya berbeda dengan haji reguler dan ONH plus. Dengan keberangkatan langsung, hal ini berpengaruh terhadap biayanya. Harganya sendiri berkisar diantara 250 hingga 450 jutaan. Biaya ini tentunya menyesuaikan dengan kondisi dan dapat berubah sewaktu-waktu. 

 

Chat Dengan Kami
built with : https://erahajj.co.id