BEREPUTASI BAIK

Selamat datang di KONSORSIUM MUSLIM TRAVEL.ID 

Tuz Golu, Keindahan Danau Garam Di Tengah Tengah Kota Anatolia

Kategori : CONTENT, Informasi, Ditulis pada : 09 Oktober 2023, 08:53:34

Turki memiliki beragam keindahan alam dan situs-situs wisata yang menakjubkan, salah satunya ialah Danau Garam Tuz Golu. Danau ini panjangnya sekitar 80 km, lebar 50 km dengan kedalaman 1,5 sampai 2 meter dan merupakan salah satu danau garam terbesar dan juga keajaiban alam yang menarik perhatian para pelancong  dari seluruh dunia. Terletak di Anatolia Tengah, luasnya sekitar 1.665 km. Berjarak 105 km Timur Laut Konya, 150 km Selatan-Tenggara Ankara dan 57 km Barat Laut Aksaray. 

lake-tuz-pink-salt-lake-cappadocia-turkey-aksaray-0741.jpg

Tuz Golu atau Danau Tuz adalah tempat berkembang biak hewan halophiles seperti mikroalga Dunialiella Salina. Dengan derajat keasinan dan intensitas cahaya yang tinggi, warna airnya menjadi merah yang terlihat seperti darah dikarenakan oleh produksi karotenoid. Selama muslim panas, air menguap dalam jumlah besar, yang menyebabkan danau mengering yang kemudian meninggalkan kerak garam pada permukaannya dengan ketebalan 30 cm. Sekitar bulan Juli - Augustus merupakan proses memanen garan yang selanjutnya dijual ke seluruh wilayah di Turki. Konsumsi garam di Turki sekitar 63 persen berasal dari Danau Tuz. Pada muslim dingin ketika hujan turun, air danau tersebut akan naik dengan ketinggian sekitar 1,5 hingga 2 meter.

Danau Tuz menjadi salah satu tujuan wisata menarik di Turki. Banyak pengunjung yang datang kesini untuk menikmati matahari terbenam yang menakjubkan, berenang dan juga mengabadikan moment dengan berfoto. Jangan lewatkan untuk berkunjung dan menjelajahi tempat-tempat unik dan menakjubkan lainnya di Turki.

119416.jpg

Mimpikan Liburan yang Mewah? Turki Menawarkan Semuanya! Jelajahi Keindahan Sejarah, Alam, dan Keajaiban Modern. Pesona Turki Menunggu Kehadiran Anda! 

 

Segera Booking Paketnya di Muslimtravel.id

Nikmati Serunya liburan Dengan Keluarga Tercinta!!!

Chat Dengan Kami
built with : https://erahajj.co.id