BEREPUTASI BAIK

Selamat datang di KONSORSIUM MUSLIM TRAVEL.ID 

Seoraksan, Taman Nasional dengan Pemandangan Menakjubkan

Kategori : CONTENT, Informasi, Ditulis pada : 13 September 2023, 19:36:20

Muslimtravel.id - Gunung Seorak merupakan rangkaian pegunungan Taebaek yang terletak di provinsi Gangwon, sebelah timur Korea Selatan. Seorak, dinamakan demikian karena gunung-gunungnya berwarna pucat putih yang nampak seperti salju. Gunung ini disebut juga Seolsan atau Seolbongsan, dengan ketinggian sekitar 1.700 mdpl dan merupakan gunung tertinggi ketiga di Korea Selatan setelah Gunung Halta di pulau Jeju dan Gunung Jiri di Gyeongsang Selatan.

 

Pada tahun 1970, Gunung Seorak ditetapkan sebagai Taman Nasional dan pada tanggal 05 November 1965 gunung ini pun ditetapkan sebagai Cagar Alam. Luas Taman Nasional Gunung Seoraksan adalah 398,539 km². Kawasan ini menjadi salah satu tujuan wisata alam favorit keluarga. Berikut beberapa destinasi yang terdapat di Taman Nasional Seoraksan:

seoraksan 1.jpg

 

Keajaiban Air Terjun Biryong

Salah satu daya tarik utama di Taman Nasional Seoraksan adalah air terjun Biryong. Dengan bersusun tingkat tiga, terletak sekitar dua kilometer dari pintu masuk. Selama perjalanan menuju air terjun tersebut, pengunjung akan disuguhkan pemandangan yang hijau dan segar.

air terjun biryeong.jpg

 

Kuasa Rohani di Sinheungsa Temple

Taman Nasional ini, terdapat kuil yang menjadi tempat peribadatan umat Buddha, yaitu Sinheungsa temple. Kuil ini dibangun pertama kali pada abad ke tujuh yang dimana bangunan tersebut nampak selaras dengan alam disekitarnya. Kuil ini terletak di dalam hutan dan menyuguhkan lingkungan yang tenang untuk meditasi. Salah satu keistimewaan di kuil ini adalah patung Buddha Tongil Daebul, yang merupakan patung Buddha terbesar di Korea dengan tinggi 18 meter. Kuil ini dibangun pertama kali pada abad ke tujuh yang dimana bangunan tersebut nampak selaras dengan alam disekitarnya.

sinheungsa temple.png




Gwongeumseong Fortress

Merupakan salah satu puncak Gunung Seorak dengan ketinggian 1.200 mdpl, kita dapat melihat keindahan hamparan bukit, hutan dan juga tebing-tebing batu di sekitarnya. Di kejauhan terlihat kota Sokcho dan Laut Timur (Laut Jepang). Cheonbuldong Valley, batu-batu putih yang nampak berkelok-kelok membelah kawasan Seoraksan juga tak kalah indahnya. 

aa87f01d9e221f1a75f63aaacf5e73fa.jpg

Seoraksan National Park adalah salah satu destinasi alam yang mengesankan di Korea Selatan. Dengan pemandangan alam yang menakjubkan, gunung yang  pecinta alam dan penjelajah. Jadi, jika Anda merencanakan perjalanan ke Korea Selatan, jangan lewatkan kesempatan untuk menjelajahi keindahan Seoraksan National Park.

(berbagai sumber)

editor : MS

Nikmati Explorasi Sejarah dan Budaya Korea Sambil Menghirup Udara Segar Di Gunung Seorak!

Paket Perjalanan Korea dapat Di Pesan Melalui Website Muslimtravel.id

Chat Dengan Kami
built with : https://erahajj.co.id