BEREPUTASI BAIK

Selamat datang di KONSORSIUM MUSLIM TRAVEL.ID 

Konsorsium Muslim Travel Indonesia Aman dan Dapat Diandalkan di Tengah Ekonomi Lemah

Kategori : Press Release, CONTENT, Informasi, Ditulis pada : 09 Agustus 2023, 11:44:52

Berdasarkan kondisi update pergerakan ekonomi oleh CNBC Indonesia yang tayang pada 3 Agustus 2023 lalu, diperkirakan mayoritas negara di dunia akan melakukan pengetatan moneter dan proteksionisme ekonomi. Menurut Boston Consulting, perdagangan dan pertumbuhan ekonomi akan mengalami kelambatan selama sembilan tahun mendatang, yaitu tumbuh sekitar 2,3% sampai tahun 2031. 

 

Keadaan tersebut dirasakan hampir di seluruh lini masyarakat. Dan salah satu yang terdampak adalah sektor pariwisata. Dimana melemahnya pertumbuhan ekonomi membuat para wisatawan akan berpikir 2 kali untuk melakukan perjalanan wisata, guna menghemat pengeluaran dan memenuhi kebutuhan primer mereka.

 

Untuk mengatasi situasi ini, pemerintah di setiap negara perlu mengambil tindakan, khususnya dalam sektor pariwisata. Pemerintah perlu meningkatkan promosi pariwisata untuk mendorong wisatawan lokal maupun internasional. Salah satu upaya yang dapat dilakukan dalam promosi pariwisata tersebut misalnya membangun kepercayaan dan memulihkan citra dari destinasi wisata.

 

Dengan keadaan seperti ini, memungkinkan permintaan dari wisatawan akan mengalami penurunan sehingga kuota paket perjalanan yang telah disediakan tidak terpenuhi secara maksimal, baik dalam paket wisata religi seperti Umrah dan juga paket wisata pada umumnya. Hal ini akan berdampak pada harga paket yang lebih mahal hingga pembatalan keberangkatan yang sangat beresiko untuk penyelenggara. Resiko tersebut dapat diringankan dengan melakukan konsorsium dengan penyelenggara lain untuk memenuhi kuota paket perjalanan bersama-sama.

 

Namun menyerahkan jamaah ke penyelenggara konsorsium memang sangat berat. Apalagi jika penyelenggara konsorsium tersebut belum kita kenal dan ketahui, bagaimana citra dan reputasi penyelenggara konsorsium tersebut? Lalu, apakah konsorsium Muslim Travel Indonesia merupakan salah satu penyelenggara konsorsium yang baik dan dapat diandalkan?

 

Muslim Travel Indonesia merupakan wadah konsorsium travel wisata halal, Umrah dan Haji Furoda di Indonesia bagi para travel partner. Sejauh ini konsorsium muslimtravel.id memiliki lebih dari 50 travel partner yang telah bekerja sama.



Selama tahun 2022 lalu muslimtravel.id mampu memberangkatkan kurang lebih 1200 jamaah umrah dan juga wisatawan ke berbagai destinasi wisata di beberapa negara. Alhamdulillah, semua perjalanan yang dilakukan berjalan lancar tanpa kendala yang berarti, sehingga memunculkan persepsi yang baik di mata peserta wisata dan juga jamaah kepada travel partner

 

muslimtravel.id tidak akan berjalan tanpa dukungan travel partner, terlebih di masa ketidakpastian global terhadap dinamika kenaikan harga pangan dan energi global. Oleh sebab itu, Muslim Travel Indonesia mengajak travel agent di seluruh Indonesia untuk bergabung dan melakukan konsorsium. Konsorsium ini bertujuan agar travel-travel agent di seluruh Indonesia dapat tetap bertahan dan bahkan bertumbuh tanpa perlu memikul beban sendiri di tengah penurunan pertumbuhan ekonomi global.

Chat Dengan Kami
built with : https://erahajj.co.id