BEREPUTASI BAIK

Selamat datang di KONSORSIUM MUSLIM TRAVEL.ID 

5 Hal yang Harus diperhatikan Ketika Traveling

Kategori : Tips & Trik, Informasi, Ditulis pada : 05 Juli 2023, 09:22:34

 

Melakukan perjalanan ke tempat-tempat baru pasti sangat menyenangkan. Selain mendapat pengalaman, kamu juga dapat refreshing dari kepenatan dunia kerja dan rutinitas sehari-hari.

Menjadi traveler memanglah sangat menyenangkan. Namun sebelumnya, kita baiknya perlu mempersiapkan beberapa hal untuk lebih memantapkan pada perjalanan kita nanti. Berikut beberapa hal yang dapat kita perhatikan sebelum melakukan travelling:

 

  • Kondisi Fisik

 

Hal yang paling penting sebelum melakukan traveling adalah memiliki kondisi tubuh yang fit & prima. Alangkah baiknya kamu mempersiapkan kondisi fisik jauh - jauh hari agar stamina tubuhmu tetap terjaga. Selain fisik, siapkan juga kondisi kesehatan mental, agar mood kita tetap stabil ketika bepergian.

 

  • Merencanakan Perjalanan

 

Rencanakan semuanya dengan matang mulai dari akomodasi, transportasi, konsumsi, hingga biaya - biaya tak terduga yang mungkin kamu harus keluarkan selama diperjalanan. Rencana yang baik akan membuat perjalanan kamu menjadi lebih terarah & terorganisir. 

 

  • Packing Minimalis

 

Berkemaslah secukupnya sesuai dengan keperluan kamu. Hindari membawa terlalu banyak barang yang akan membuatmu kerepotan atau bisa mempersiapkan barang - barang yang tidak terlalu dibutuhkan selama traveling.

 

  • Penginapan

 

Usahakan memilih penginapan yang lokasinya dekat dengan pusat keramaian. Hal ini akan memudahkan kamu jika ingin mencari makanan, jajanan, ATM dan berbelanja pada malam hari.

 

  • Membawa Obat - Obatan

 

Jika kamu memiliki penyakit yang memang membutuhkan penanganan khusus, setidaknya kamu perlu membawa obat - obatan pendukung. Hal ini untuk menghindari dari kejadian yang tidak diharapkan selama kamu bepergian.

 

Lihat paket tour kami di: www.muslimtravel.id 

Chat Dengan Kami
built with : https://erahajj.co.id