BEREPUTASI BAIK

Selamat datang di MUSLIM TRAVEL INDONESIA 

Kiat Cermat Memilih Jasa Travel Halal

Kategori : Tips & Trik, Ditulis pada : 13 September 2022, 15:39:38

Memilih jasa travel berpengalaman yang menawarkan dan menjual paket perjalanan ibadah atau wisata adalah salah satu persiapan penting sebelum melakukan perjalanan saat liburan. Hal ini penting karena tak sedikit kejadian yang tidak diharapkan terjadi, contohnya tertipu oleh jasa penyelenggara perjalanan.

Lalu, bagaimana cara agar kita tidak tertipu oleh jasa penyelenggara perjalanan (Travel Agent) bodong? Berikut tips yang dapat kita ikuti agar perjalanan liburan bersama teman atau keluarga terasa aman.

Kiat Cermat Pilih Jasa Travel

 

 

  • Cek Izin dan Kepastian Penyedia Jasa Travel

 

Sebelum memilih jasa penyelenggara perjalanan (Travel Agent), kita dapat check and recheck izin dan kepastian bahwa Travel Agent tersebut benar dan terdaftar. Contohnya jika kita ingin pergi Ibadah Umroh, kita dapat cek melalui simpu.kemenag.go.id dan memastikan apakah Travel Agent tersebut benar dan terdaftar di kemenag.

 

 

  • Pastikan Punya Paspor

 

Pastinya jika kita ingin pergi ke luar negeri, kita akan membutuhkan paspor. Hal ini penting karena paspor merupakan dokumen yang menjadi salah satu identitas diri yang bisa kamu gunakan saat berada di negara lain.

 

 

  • Visa Sudah Terurus

 

Pada dasarnya, fungsi utama visa yaitu sebagai dokumen yang menunjukkan izin keluar masuk ke suatu negara. Sementara bagi negara yang dituju, dokumen ini membantu untuk menjaga keamanan di wilayahnya.

 

 

  • Maskapai Sudah Dapat

 

Pastikan Travel Agent yang kita pilih sudah memiliki tiket penerbangan untuk keberangkatan yang sudah ditentukan. Jangan sampai kita sudah melakukan pembayaran lunas, namun kita tidak dapat berangkat ke negara yang kita tuju.

 

 

  • Hotel Sudah Dapat

 

Selain maskapai, pastikan juga bahwa Hotel atau tempat penginapan di negara yang kita tuju sudah jelas. Jangan sampai kita sudah berada di negara tujuan, tapi kita tidak dapat beristirahat di penginapan. Atau yang parahnya lagi, sudah tidak dapat penerbangan, hotel pun manipulatif. Hati-hati ya..

 

 

  • Penjelasan Destinasi Yang Detail

 

Mendapat kejelasan mengenai Itinerary atau rangkaian perjalanan dari Travel Agent adalah sebuah keharusan. Hal ini penting, selain untuk mendapatkan gambaran mengenai destinasi yang akan kita kunjungi, penjelasan ini akan menunjukan seberapa profesional Travel Agent tersebut dalam mempersiapkan keberangkatan liburan atau ibadah kita nanti.

 

Memilih sebuah Jasa Penyelenggara Perjalanan memang tidak mudah. Kita harus memilih dengan cermat sebelum memberikan kepercayaan kepada Jasa Penyelenggara Perjalanan tersebut dalam mengurus keperluan perjalanan liburan atau ibadah kita. Hal ini diperlukan karena untuk mencegah terjadinya penipuan yang tidak diinginkan. Jangan sampai kita sudah bayar mahal, namun perjalanan yang kita harapkan tidak sesuai dengan harga yang sudah kita bayarkan.

 

Semoga tips kali ini dapat membantu Anda dalam memilih Jasa Penyelenggara Perjalanan.

Terima kasih,

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Chat Dengan Kami
built with : https://erahajj.co.id