BEREPUTASI BAIK

Selamat datang di KONSORSIUM MUSLIM TRAVEL.ID 

Haji Visa Furoda, Aman Tanpa Antri?

Kategori : Artikel Haji, Informasi, Ditulis pada : 25 Mei 2023, 16:52:06

Menunaikan ibadah haji tentunya merupakan impian bagi seluruh umat muslim di dunia. Sejatinya keinginan berhaji ini tidak mengenal batasan wilayah dan umur. Namun secara prakteknya, memang orang-orang yang berumur lebih dominan menginginkan melaksanakan ibadah haji.

 

Permasalahan di Indonesia saat ini yaitu antri kuota haji yang sangat panjang, sehingga membuat banyak orang yang sudah berusia lanjut menjadi putus asa untuk mengunjungi Baitullah di bulan haji. Kemudian apakah ada solusinya? Apakah Haji Furoda itu? Apakah legal dan aman?

 

Dikutip dari laman tempo.com, Haji Furoda atau Haji Mujamalah adalah program haji yang mendapat kuota khusus dari pemerintah Arab Saudi yang legal dan resmi. Umumnya, seseorang yang mendapat undangan program haji ini akan langsung berangkat tanpa perlu menunggu antrian.

 

Pada tanggal 26 April 2019, Presiden Joko Widodo telah meresmikan UU No.8 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Haji dan Umroh. Di mana UU tersebut telah terdaftar dalam Lembaran Berita Negara Republik Indonesia Tahun 2019 Nomor 75 oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Yasonna H. Laoly pada 29 April 2019 di Jakarta.

 

ss1.png

UU di atas telah menjelaskan bahwa Visa Haji di luar kuota haji Pemerintah termasuk salah satu program haji yang resmi dan aman, dengan syarat bahwa pelaksananya adalah Biro Travel yang telah mendapatkan izin dari Pemerintah.

 

Terkait keamanan antara jamaah dengan penyedia layanan (Biro Travel), sebaiknya para jamaah benar-benar jeli dan tidak tergiur berbagai penawaran yang tidak jelas. Calon jamaah dihimbau agar banyak memanfaatkan media, contohnya media daring (internet) untuk mengumpulkan informasi dan meluangkan waktu untuk berkunjung ke kantor Biro Travel penyedia layanan Haji Furoda yang ingin dituju.

 

 

Sumber : hajifuroda.id, tempo.com

Chat Dengan Kami
built with : https://erahajj.co.id