BEREPUTASI BAIK

Selamat datang di MUSLIM TRAVEL INDONESIA 

Perhatian! Umrah Ditutup 15 Dzulqoadah, Jamaah Wajib Tinggalkan Tanah Suci 29 Dzulqoadah

Kategori : CONTENT, Informasi, Ditulis pada : 29 Maret 2023, 14:40:50

 

Template Ig Post Reminder  (22).png

Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi telah mengumumkan bahwa penyelenggaraan umrah musim 1444 H akan ditutup pada tanggal 15 Dzulqodah atau 4 Juni 2023.

 

Sementara batas akhir untuk apply visa ditetapkan sehari sebelumnya, 14 Dzulqoadah atau 3 Juni 2023. 

 

Jamaah umrah juga sudah diwajibkan untuk meninggalkan tanah suci pada tanggal 29 Dzulqoadah atau 18 Juni 2023

 

Terkait hal ini, Ketua Umum Himpunan Penyelenggara Umrah dan Haji (Himpuh), Budi Darmawan menyampaikan bahwa jadwal penutupan umrah tersebut mengalami kemunduran dari tahun-tahun sebelumnya.

 

Menurut Budi Darmawan, pemunduran masa akhir penyelenggaraan umrah ini memiliki dua dampak, positif dan negatif.

 

"Positifnya, kami penyelenggara umrah bisa menambah masa penjualan, karena biasanya kita Dzulqoadah itu sudah setop," ungkap Budi Darmawan kepada Himpuhnews, Jumat (10/3/2023).

 

Adapun dampak negatifnya, seperti yang sudah diketahui luas, pada musim umrah ini kondisi ketersediaan hotel di Arab Saudi sangat sulit. Tentu saja kondisi tersebut akan semakin diperparah jika bentrok dengan penyelenggaraan haji.

 

"Kalau haji karena ada E-Hajj, untuk pemesanan akomodasi hotel hampir dapat dipastikan tidak ada masalah. Tapi berbeda dengan umrah, semua serba sulit, bahkan yang sudah reservasi hotel pun bisa batal," ucap Budi Darmawan.

 

"Oleh karena itu kami mengimbau kepada seluruh Anggota Himpuh agar jauh-jauh hari menyiapkan akomodasi hotel di Arab Saudi jika tetap ingin menyelenggarakan umrah di bulan Dzulqoadah," pungkas Budi Darmawan.

 

Sumber : Himpuhnews

Chat Dengan Kami
built with : https://erahajj.co.id