BEREPUTASI BAIK

Selamat datang di MUSLIM TRAVEL INDONESIA 

Menu buka puasa favorit warga +62

Kategori : CONTENT, Ditulis pada : 24 Maret 2023, 13:38:28

12.png

Ramadan di Indonesia identik dengan menu berbuka yang bervariatif, hampir di setiap daerah memiliki ciri khas dan kebiasaannya sendiri dalam berbuka puasa. Berikut beberapa menu favorit berbuka di Indonesia :

13.png

1. Gorengan

Seperti sayur tanpa garam, puasa rasanya tak afdol bila tak ada gorengan. Sebagian besar masyarakat Indonesia menjadikan gorengan sebagai menu wajib berbuka

Selain simpel, rasa gorengan membuat ketagihan. Sebagian merasa gorengan cukup menggantikan rasa lapar seharian, dibandingkan harus langsung makan berat. Misalnya seperti pisang goreng, tahu isi, tempe goreng, roti goreng, bakwan, dan sebagainya.

 

14.png

2. Kolak 

kolak adalah salah satu jenis kuliner buka puasa yang hadir sebagai penanda datangnya bulan Ramadan. Di Indonesia, minuman bersantan ini punya banyak variasi isi. Kolak pisang, singkong dan nangka juga bisa jadi variasinya lho. Hm, enak disantap ketika hangat!

 

15.png

3. Teh Manis 

Gorengan dan teh manis hangat menjadi pasangan yang banyak diinginkan orang berpuasa. Mereka mampu menggantikan energi yang hampir habis setelah seharian beraktivitas dalam kondisi puasa. Teh manis hangat terasa menyegarkan tenggorokan dan perut.

 

16.png

4. Es buah 

Siang hari, seringkali kita menelan ludah ketika melihat ikan sirup yang menampilkan es buah. Segalanya tampak menyegarkan. Jelas saja, es buah menjadi menu buka puasa yang paling dinanti karena kesegarannya. Kamu bisa menambahkan varian lain kesukaanmu.

Namun, sebetulnya mengkonsumsi es saat berbuka tidak dianjurkan karena kurang baik untuk tubuh. Apalagi kalau kamu memiliki penyakit maag.

Sifat es bertolak belakang dengan kondisi tubuh yang "panas" setelah seharian berpuasa. Kamu tetap bisa mengkonsumsinya setelah meminum minuman hangat atau air mineral biasa. 

 

17.png

5. Kurma 

Tak hanya gorengan, kurma dan teh manis hangat juga menjadi paket favorit. Keduanya menyehatkan karena dapat menggantikan kadar gula dalam darah setelah berpuasa seharian. Selain menyehatkan dengan mengkonsumsi kurma saat berbuka maka kita akan mendapatkan pahala karena menjalankan sunnah Rasûlullâh Shallallahu ‘alaihi wa sallam. Biasanya, tiga buah kurma menjadi takjil sebelum makan berat.

Chat Dengan Kami
built with : https://erahajj.co.id