BEREPUTASI BAIK

Selamat datang di KONSORSIUM MUSLIM TRAVEL.ID 

Tips Foto di Bird Nest dan Water Cube, Beijing

Kategori : Tips & Trik, CONTENT, China, Ditulis pada : 06 Agustus 2024, 16:30:46

Beijing merupakan ibo kota Tiongkok, terkenal dengan perpaduan unik antara sejarah kuno dan modernitas yang megah. Di antara banyak landmark ikoniknya, dua bangunan yang paling menonjol dan mencuri perhatian adalah Stadion Nasional Beijing yang lebih dikenal dengan Bird Nest dan Pusat Akuatik Nasional atau Water Cube.

Kedua bangunan ini menjadi saksi bisu dari Olimpiade Musim Panas 2008 dan menawarkan latar belakang yang sempurna untuk sesi foto yang indah.

  • BIRD NEST

    Stadion Nasional Beijing ini memiliki desain eksteriornya yang menyerupai sarang burung. Sebuah mahakarya arsitektur modern. Bird Nest, dirancang oleh arsitek Swiss, Herzog & de Meuron, stadion ini dapat menampung hingga 91.000 penonton. Bentuknya yang unik dengan kerangka baja yang saling terkait memberikan tampilan yang ikonik dan menjadi simbol dari semangat dan keberanian bangsa Tiongkok.

    Tips untuk Sesi Foto di Bird Nest:
    1. Datanglah di pagi hari atau saat matahari terbenam untuk mendapatkan pencahayaan alami yang indah
    2. Eksplorasi berbagai sudut untuk menangkap keunikan desain Bird Nest dari berbagai perspektif
    3. Jangan lewatkan kesempatan untuk mengambil foto malam hari ketika stadion ini diterangi oleh lampu-lampu berwarna-warni

    Bird Nest dapat dinikmati baik di siang hari atau malam hari. Sinar matahari yang menerobos melalui celah-celah kerangka baja menciptakan pola bayangan yang indah. Sementara itu di malam hari, stadion ini dipenuhi dengan cahaya berwarna-warni yang menciptakan suasana magis dan romantis.

  • WATER CUBE

    Tidak jauh dari Bird Nest, terdapat Pusat Akuatik Nasional atau Water Cube.
    Bangunan ini memiliki desain yang tidak kalah indah dengan Bird Nest, tampilan eksterior nya yang menyerupai gelembung air. Water Cube dirancang oleh firma arsitektur PTW dari Australia, bersama dengan Arup dan CSCEC.

    Water Cube tidak hanya indah dari luar, interiornya pun begitu mengesankan. Kolam renang dalam ruangan yang luas ini pernah menjadi tempat berbagai kompetisi renang selama Olimpiade 2008. Kini, Water Cube telah diubah menjadi taman air dalam ruangan yang populer, menawarkan berbagai atraksi dan permainan air yang menyenangkan bagi pengunjung dari segala usia.

    Tips untuk Sesi Foto di Water Cube:
    1. Manfaatkan refleksi dari kolam atau genangan air di sekitar untuk menambah dimensi pada foto Anda
    2. Fokuskan kamera pada detail gelembung dan tekstur yang unik dari eksterior Water Cube
    3. Jika Anda berencana masuk ke dalam, pastikan untuk mengabadikan momen-momen seru di dalam taman air

Dengan perpaduan arsitektur yang memukau dan kesempatan foto yang luar biasa, Bird Nest dan Water Cube adalah destinasi wajib bagi siapa saja yang mengunjungi Beijing. Yuk kunjungi Beijing-Shanghai bersama Muslimtravel.id

Chat Dengan Kami
built with : https://erahajj.co.id