BEREPUTASI BAIK

Selamat datang di KONSORSIUM MUSLIM TRAVEL.ID 

Kemegahan Kota-Kota Bersejarah, Uzbekistan

Kategori : CONTENT, Ditulis pada : 24 Juli 2024, 16:00:40

Uzbekistan, negara yang terletak di Asia Tengah merupakan salah satu destinasi wisata yang memikat dengan kekayaan sejarah, budaya dan alamnya. Dari kota-kota bersejarah yang menjadi saksi bisu peradaban kuno hingga pegunungan yang menantang untuk dijelajahi. Mari kita eksplorasi pesona Negeri ini lebih dalam😉

Samarkand adalah kota yang kaya akan sejarah dan budaya. Terkenal sebagai salah satu kota tertua di dunia. Samarkand, pusat peradaban di Jalur Sutra yang legendaris. Di sini, pengunjung dapat mengunjungi Registan Square, sebuah kompleks megah dengan tiga madrasah yang dihiasi mozaik dan keramik berwarna-warni. Makam Tamerlane di Gur e-Amir dan Masjid Bibi-Khanym yang megah juga menjadi daya tarik utama yang tak boleh dilewatkan.

Bukhara, kota yang menawarkan banyak situs menarik seperti Kalyan Minaret yang menjulang tinggi dan Ark Fortress yang merupakan benteng kuno. Kompleks makam Ismail Samani dan madrasah-madrasah tua yang tersebar di Kota ini memberikan nuansa sejarah yang kental. Bukhara juga dikenal dengan pasar-pasar tradisionalnya yang menjual kerajinan tangan, karpet, dan tekstil khas Uzbekistan.

Khiva, kota terkenal dengan arsitektur kunonya yang terjaga dengan baik. Itchan Kala, bagian dalam kota yang dikelilingi tembok adalah Situs Warisan Dunia UNECSO yang penuh dengan bangunan bersejarah, masjid dan menara. Berjalan-jalan di sekitar Khiva akan membuat pengunjung serasa berada di masa lalu, mengagumi keindahan arsitektur Islam yang megah.

Setelah menikmati kekayaan sejarah dan budaya di kota-kota bersejarah ini, Kini saatnya pengunjung menjelajahi keindahan alam Uzbekistan. Salah satu destinasi wajib dikunjungi adalah Mount Chimgan, sebuah pegunungan dengan pemandangan alam yang memukau.

Jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi Mount Chimgan, petualangan dengan cable car menuuju puncak, bermain salju dan menikmati keindahan alam Uzbekistan bersama Muslimtravel.id! Tanggal keberangkatan : 09 Oktober & 06 November 2024.

Chat Dengan Kami
built with : https://erahajj.co.id