BEREPUTASI BAIK

Selamat datang di KONSORSIUM MUSLIM TRAVEL.ID 

Tips Menabung Untuk Berhaji

Kategori : CONTENT, Informasi, Ditulis pada : 01 Juli 2024, 15:12:34

Sebelum membuat rencana untuk melakukan Ibadah Haji, perlu adanya persiapan yang matang dari para Jamaah termasuk kesiapan dana yang cukup untuk perjalanan ke Tanah Suci. Berikut adalah 6 cara yang bisa dilakukan oleh para jamaah dalam mengumpulkan dana untuk berangkat Haji diantaranya : 

towfiqu-barbhuiya-0ITvgXAU5Oo-unsplash.jpg

1. Membuat rencana keuangan untuk jangka panjang

Sebelum memiliki perencanaan untuk berhaji, perlu untuk setiap orang membuat catatan perencanaan nya sendiri yang berisikan hitungan biaya yang diperlukan selama proses Ibadah Haji. 

2. Sisihkan dana

Menyisihkan dana untuk keperluan selama proses Ibadah Haji. Setiap orang bisa menggunakan metode 50/30/20 untuk mengatur keuangan.

3. Tabungan Syariah

Hal ini bisa dilakukan sebagai alternatif untuk cara menabung di bank dengan adanya penawaran suku bunga yang kompetitif. Cara ini akan membantu para 

4. Manfaatkan bonus

Bonus diartikan sebagai penghasilan tambahan yang bisa digunakan sebagai salah satu sumber tabungan untuk berangkat Haji.

5. Gaya hidup

Biasakan untuk hidup berhemat dengan mengutamakan kebutuhan sesuai prioritas nya dan hindari gaya hidup yang konsumtif. 

6. Mencari side income 

Disamping itu, mencari tambahan penghasilan dapat digunakan untuk mempercepat tabungan menjadi lebih banyak. 

 

Sumber : Alrasyid, Uci. 2024. "Infografis 6 Tips Menabung untuk Naik Haji". Diakses dari https://www.inews.id/multimedia/infografis/infografis-6-tips-menabung-untuk-naik-haji pada tanggal 01 Juli 2024.

Chat Dengan Kami
built with : https://erahajj.co.id