BEREPUTASI BAIK

Selamat datang di KONSORSIUM MUSLIM TRAVEL.ID 

Shanghai alias Kota Modern Terpadat di Dunia

Kategori : CONTENT, Informasi, China, Ditulis pada : 14 Agustus 2024, 09:27:30

MUSLIMTRAVELNEWS - Dulunya, Kota Shanghai merupakan desa nelayan dan kota pasar lalu peranan kota Shanghai berubah secara drastis pada abad ke-19, dengan posisi yang strategis di mulut sungai Yangtze menjadikannya lokasi yang ideal untuk perdagangan dengan dunia barat. Sejak saat itu, kota Shanghai bertahap berkembang menjadi pelabuhan yang sibuk. Perkembangan kota ini dalam beberapa dekade terakhir telah membuatnya menjadi pusat ekonomi, perdagangan, finansial dan komunikasi terpenting milik Tiongkok. Kota Shanghai telah mengalami perubahan yang signifikan dengan dipengaruhi perkembangan teknologi yang sudah maju, sehingga layak untuk dijadikan to do liburan kalian!

Saatnya untuk menjelajahi kota yang luar biasa ini! Berikut beberapa keajaiban yang wajib dikunjungi ketika kalian berwisata ke Kota Shanghai : 

1. Nanjing Road

Berlokasi di Distrik Huangpu, kota Shanghai memiliki panjang 1,033 meter dan lebar yang mencapai 18-30 meter. Kawasan ini merupakan salah satu jalan perbelanjaan terkenal di kota Shanghai. Terdapat banyak toko-toko terkenal yang menjual aneka fashion, makanan dan lainnya. Tempat ini cocok untuk orang yang menyukai kegiatan berbelanja!

nanjing road.jpg

2. The Bund

Dulunya merupakan dermaga yang berada tepat sepanjang Sungai Huangpu, di tengah Kota Shanghai. Kawasan yang memiliki view pemandangan gedung-gedung tinggi ini sangatlah ikonik. Selain memiliki daya tarik yang terpancar dari gedung-gedung indah tersebut, The Bund juga terdapat patung-patung cantik yang tersebar di beberapa titik, salah satunya yaitu patung The Bund Financial Bull atau patung banteng emas. Waktu terbaik untuk menikmati hari di The Bund adalah saat pagi hari, sore hari hingga malam hari. 

the bund.jpg

3. Masjid Songjiang

Masjid tertua di Shanghai ini melakukan beberapa kali perubahan hingga pada 26 Agustus 1908, pemerintah kota Shanghai mendaftarkan Masjid Songjiang sebagai warisan budaya. Masjid Songjiang memadukan budaya Cina dan Arab islam dalam arsitektur pembangunan nya. 

masjid songjiang.jpg

4. Chenghuang Miao

Chenghuang Miao merupakan salah satu kuil yang terletak bersebelahan dengan Taman Yuyuan, Distrik Huangpu, Shanghai. Dengan dikelilingi gedung-gedung tua, tempat ini menjadi salah satu tempat wisata yang menarik perhatian pengunjung. Hal yang dapat dilakukan adalah berbelanja ataupun mencoba kuliner-kuliner china.

chenghuang miao.jpg

5. Florencia Village Factory Outlet.

Terletak di antara Bandara Internasional Pudong dan Disneyland pertama di Tiongkok, tepatnya di persimpangan Huazhou Road dan Haibin Road, Kota Zhuqiao, tempat ini menjadi destinasi belanja dan rekreasi bertema gaya arsitektur Italia Klasik dengan skala besar yang mencakup sekitar 90.000 meter persegi. Florentia Village menawarkan koleksi lebih dari 200 merek Internasional Eropa dan Amerika serta merek Asia yang terkenal. 

florentia-sh-2.jpg

Jangan lewatkan kesempatan kalian untuk mengunjungi kota modern dan memukau ini bersama muslimtravel.id

📢‼ Keberangkatan Beijing Suzhou Hangzhou Shanghai 2024 : 📢‼

Chat Dengan Kami
built with : https://erahajj.co.id